3 Bahan Alami untuk Meredakan Flu dan Pilek

Tahun 2020 diawali dengan adanya virus yang menyerang ribuan orang di berbagai negara, termasuk Indonesia. Menurut studi, virus ini diperkirakan berasal dari hewan dan bisa menular dari hewan ke manusia, serta dari manusia ke manusia. Seramnya, seseorang yang terinfeksi virus ini cenderung akan mengalami gejala yang sama seperti flu dan pilek biasa lho, Simoms. Jadi, agar tidak terkena penyakit menular ini, ada beberapa bahan alami yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah dan mengatasi flu dan pilek!

1. Madu Madu memang terkenal sebagai salah satu obat pilek yang ampuh meredakan gejala batuk dan flu. Faktanya, kandungan antimikroba yang terdapat dalam madu mampu melawan infeksi bakteri dan virus, serta mengencerkan lendir sehingga mudah dikeluarkan.

2. Bawang putih Bahan yang satu ini memiliki sifat antivirus yang dapat membantu mencegah flu dan pilek. Dua cara paling efektif yang bisa Simoms terapkan adalah dengan memakan bawang putih mentah atau mencampurinya dengan makanan lain, seperti sup ayam.

3. Lemon Lemon termasuk dalam kelompok sitrus yang mengandung Vitamin C, Vitamin B, kalsium, zat besi, magnesium, kalium, serta serat. Meminum secangkir air panas dengan lemon dapat menghangatkan badan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Simoms dalam melawan berbagai jenis penyakit, lho. Gunakan Lemon Squeezer LS-20 dari www.tanica.id untuk mendapatkan hasil sari yang lebih memuaskan.

Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi Anda, Simoms. Jangan lupa SHARE artikel ini ke sahabat Anda yang membutuhkannya!

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica