3 Jenis Garam yang Perlu Anda Ketahui!

Garam biasanya digunakan saat memasak dan merupakan salah satu bahan terpenting di dapur. Walaupun sering digunakan, asupan garam yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, mari kenali 3 jenis garam yang umum dipakai memasak. Di antaranya, manakah yang paling sering Anda gunakan?

1. Garam laut
Jenis garam ini mengandung banyak natrium klorida alami dan umumnya dibuat dengan menguapkan air laut. Garam yang kaya akan mineral ini sangat berguna untuk meningkatkan cita rasa makanan lho, Simoms!

2. Garam Himalaya
Garam Himalaya berasal dari tambang garam terbesar kedua di dunia, yaitu Khewra Salt Mine di Pakistan. Garam ini mengandung mineral penting seperti kalsium, zat besi, kalium, magnesium, dan lain-lainnya, yang telah dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan gula darah dan mengurangi kram otot.

3. Garam meja
Nah, jenis garam yang terakhir ini merupakan garam yang biasa Anda gunakan saat sedang memasak. Mempunyai tekstur yang halus, garam meja ternyata dapat membantu meningkatkan pencernaan yang sehat, serta berfungsi untuk mengekstrak vitamin dan nutrisi lainnya.

Pada dasarnya, semua garam dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan mineral dan natrium dalam tubuh lho, asalkan Simoms tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan ya!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica