4 Cara Menyimpan Makanan Dalam Kulkas Agar Tahan Lama

Setiap jenis makanan pasti punya cara penyimpanan tertentu agar tahan lebih lama di dalam kulkas. Tidak hanya untuk mempertahankan rasa dan kesegarannya, dengan menyimpan makanan di kulkas yang baik dan benar juga dapat menjaga zat gizi yang terkandung di dalamnya. Yuk, cari tahu caranya di bawah ini ya, Simoms!

1. Buah dan sayuran
Selalu pisahkan antara sayuran dan buah-buahan Anda di dalam wadah yang terpisah. Kedua makanan ini mengeluarkan gas yang berbeda-beda. Jika disatukan, hal ini bisa membuat Anda mual saat mengonsumsinya, lho.

2. Daging
Kelompok makanan ini memang lebih baik disimpan di dalam plastik masing-masing sebelum dimasukkan ke dalam kulkas. Hal ini sangat berguna untuk mencegah penyebaran bakteri.

3. Produk dairy
Agar tidak terkena bakteri, produk-produk seperti susu, yoghurt, atau keju harus selalu ditutup atau dibungkus plastik dengan rapat. Jika ingin memindahkannya ke dalam wadah atau mangkuk, pastikan untuk menutupnya dengan plastik secara rapat agar bakteri tidak masuk dan merusak sisa produk dalam kemasan.

4. Makanan beku
Gunakan kertas, foil, atau plastik khusus freezer untuk membungkus frozen food Anda. Jangan lupa masukkan kembali ke dalam kulkas setelah selesai digunakan.

Semoga tips ini bermanfaat, Simoms. Mulai terapkan ini di rumah ya!

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica