4 Macam Material Turner yang Wajib Anda Ketahui!

Turner atau spatula anti lengket, sangat dibutuhkan dalam memasak. Karena secara umum, fungsi spatula adalah untuk mengangkat, melipat, memutar, membalik, mengikis, mencampur, maupun memotong.

Walaupun begitu, di zaman sekarang turner memiliki berbagai macam bentuk dan fungsi yang berbeda-beda tergantung dari materialnya. Nah, untuk itu TANICA menyediakan beberapa produk turner yang wajib Anda miliki di rumah.

1. Turner dari bahan kayu
Jenis spatula ini memiliki permukaan yang kokoh dan tidak tajam, sehingga tidak merusak permukaan panci. Selain itu, karena terbuat dari kayu, juga bagus dalam mengatasi panas karena tahan terhadap suhu tinggi.
TANICA BAMBOO TURNER (BU-96) bisa jadi pilihan untuk tipe bahan ini. Peralatan bambu Tanica ini terbuat dari bambu Moso untuk kekuatan yang lebih besar dan daya tahan lebih lama dan memiliki lubang untuk menggantung yang besar.

2. Turner dari bahan silikon
Silikon merupakan material alat masak yang paling populer, karena sifatnya yang fleksibel serta warna yang cantik. Anda bisa memilih TANICA NYLON WOK TURNER yang merupakan produk sodet favorit. Lewat permukaan yang lebar, memudahkan Anda untuk membalikkan atau menyendok ketika memasak makanan.
Selain itu juga ada TANICA VIVA NYLON SLOTTED TURNER DAN TANICA VIVA NYLON TURNER. Semua produk ini dapat menahan panas hingga 230 derajat celcius dan tidak menggores peralatan masak anti lengket Anda.

3. Turner berbahan Aluminium dan Stainless Steel
Bahan stainless steel sering dipilih karena sifatnya yang tahan lama dan mudah dibersihkan. Tetapi jika tidak hati hati bisa merusak atau menggores panci atau wajan. Untuk bahan ini, Anda bisa memilih TANICA ESSENTIALS WOK TURNER atau TANICA VIVA WOK TURNER. Terbuat dari 18/8 Prime Stainless Steel membuatnya lebih awet. Apalagi dengan gagang bakelite (bonit), tahan terhadap panas hingga 300 derajat celcius.

4. Turner Nylon
Turner berbahan ini juga banyak di pasaran. Terbuat dari polimer membuatnya kuat, elastis dan harga yang murah. Kelemahannya spatula ini tidak cocok untuk memasak makanan yang membutuhkan suhu tinggi.
TANICA VICA NYLON TURNER dan TANICA NYLON WOK TURNER bisa jadi pilihan Anda. Lewat permukaaan yang lebar, sehingga mudah ketika membalikkan maupun menyendok masakan. Selain itu punggungan di atas kepala sodet juga bisa menyendok irisan sayuran dan daging dengan mudah.

Atau jika Anda mencari Spatula yang menyaring minyak, bisa memilih TANICA VIVA NYLON SLOTTED TURNER. Lewat material Premium Nylon, membuatnya mampu menahan panas hingga 230 derajat celcius dan tidak menggores peralatan masak anti lengket Anda.

Nah, itulah 4 bahan Turner dan beberapa produk pilihan TANICA yang harus Anda miliki untuk mendukung proses masak-memasak di rumah.

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica