5 Makanan Sehat yang Perlu Dikonsumsi Setiap Hari

Memiliki pola hidup yang sehat sebenarnya mudah dilakukan lho, Simoms. Jika Anda sudah mempunyai pengertian tentang bagaimana caranya hidup sehat, pasti sudah tahu bahwa salah satu cara utama adalah dengan asupan gizi yang baik, karena untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, Simoms pastinya membutuhkan makanan yang berprotein dan bernutrisi tinggi untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak rentan terkena penyakit. Nah, berikut adalah 5 makanan sehat yang perlu Anda konsumsi setiap hari:

1. Susu
First on the list adalah susu sapi segar yang biasanya tinggi akan nutrisi, mineral, karbohidrat, dan lain-lainnya. Vitamin serta kalsium yang terkandung dalam susu sapi segar juga mempunyai efek positif bagi tubuh yang dapat memperkuat tulang Anda, membantu prosesnya pengembangan otot, dan kandungan potassium yang memperlancar dinding pembuluh darah di tubuh Simoms.

2. Telur
It's a common fact bahwa telur mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh, termasuk vitamin A, fosfor, asam folat, vitamin B6, dan masih banyak lagi. Untuk yang berfikir, ""Lho bukannya kolesterol dari kuning telur tinggi ya? Apa boleh dimakan hampir setiap hari?"" Tentu boleh, Simoms! Mengonsumsi telur sehari sekali sangat aman kok, tapi tidak lebih dari itu ya! Kuning telurnya sendiri mengandung lutein yang mampu menurukan resiko terkenanya penyakit jantung. Wah... Banyak kan manfaat yang bisa Anda peroleh dari telur?

3. Pisang
Tahukah Anda kalau pisang adalah salah satu makanan utama yang dikonsumsi orang ketika sedang diet? Hal ini dikarenakan kandungan serat yang tinggi yang terdapat di dalam pisang yang baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu, mengonsumsi pisang secara teratur juga dapat mencegah Anda dari banyak penyakit, seperti asma, kanker, penyakit jantung, diare, serta diabetes.

4. Ikan
Makanan yang satu ini memiliki protein berkadar tinggi yang baik bagi tubuh Anda. Faktanya, beberapa ikan seperti salmon atau tuna mengandung omega 3 yang tinggi yang dapat mengurangi tekanan darah dalam tubuh, dan mencegah adanya inflamasi. Dengan mengonsumsi ikan setiap hari, Simoms bisa mendapatkan vitamin D, A, B6, dan B12 juga lho! Jadi, walaupun ayam dan daging juga memiliki khasiatnya tersendiri, jangan lupa untuk mengonsumsi ikan juga ya!

5. Brokoli
Makanan terakhir di daftar ini adalah brokoli! Dari menjaga kesehatan usus ke anti-kanker, broccoli has it all. Selain melawan kanker, sayur ini juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh, menarik kolesterol keluar dari dalam tubuh, dan ternyata mengandung kalsium dan vitamin yang tinggi yang dapat mencegah osteoporosis dan menguatkan tulang.

Siap untuk hidup sehat, Simoms?

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica