5 Manfaat Buah Naga Bagi Tubuh yang Wajib Diketahui

Buah naga merupakan salah buah populer di Indonesia, karena buah tropis ini memiliki tampilan yang unik dan kaya akan nutrisi. Sehingga gak salah buah ini banyak diolah dalam berbagai jenis minuman karena berbagai manfaatnya yang bagus bagi tubuh.

Di antara itu semua, berikut 5 manfaat buah naga yang harus Simoms ketahui :

1. Tinggi nutrisi dan rendah kalori
Kandungan vitamin yang beragam, membuat buah naga putih kaya akan berbagai vitamin dan mineral. Beberapa kandungan nutrisi ini antara lain : Protein, Karbohidrat, Serat, Zat Besi, Magnesium, Vitamin C dan E.

2. Membantu kesehatan usus
Senyawa prebiotik dalam buah naga membantu meningkatkan keseimbangan bakteri baik di usus. Apalagi dengan teratur mengkonsumsi probiotik  dapat mengurangi resiko infeksi pada saluran pencernaan dan diare.

3. Membantu melawan penyakit kronis
Dalam melawan radikal bebas yang membuat kerusakan pada sel, bisa melalui konsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah naga. Antioksidan bekerja dengan cara menetralkan radikal bebas sehingga sel dalam tubuh jadi terawat.

4. Dapat mencegah anemia defisiensi besi
Buah naga termasuk ke dalam buah yang mengandung zat besi, yang mana fungsinya berperan penting dalam membawa dan menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh. Apalagi dalam 1 porsi buah naga  mengandung 8 persen zat besi dari asupan harian yang dibutuhkan tubuh.

5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Vitamin C dan karotenoid yang dimiliki buah naga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi dengan melindungi sel darah putih dari kerusakan. Apalagi buah naga juga berperan sebagai antioksidan dan dalam tubuh yang membantu kekebalan tubuh lebih terjaga.

Itulah 5 manfaat dari mengkonsumsi buah naga yang bakal Simoms peroleh. Walau memiliki manfaat yang banyak, jangan lupa ditambah dengan rajin mengkonsumsi sayuran agar kesehatan selalu terjaga ya, Moms.

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica