5 Sumber Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Bulan Puasa

Memilih asupan makanan yang baik saat berpuasa sangat penting lho untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Simoms! Ini juga bisa membantu Anda menjalankan ibadah puasa dengan lebih maksimal! Oleh karena itu, yuk konsumsi makanan yang sehat dan bergizi saat sahur dan berbuka.

Berikut ini adalah daftar makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi selama bulan puasa:

Karbohidrat
Sumber makanan yang satu ini wajib kamu konsumsi saat puasa ya! Ini merupakan sumber energi utama tubuhmu saat berpuasa. Karbohidrat bisa kamu temukan dalam makanan seperti: nasi merah, oatmeal, pasta, dan juga roti.

Protein
Mengonsumsi makanan sumber protein bisa membantu mendorong sistem metabolisme pada tubuh Simoms. Protein juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama! Konsumsi makanan seperti daging unggas, ikan, produk susu, dan telur untuk mendapatkan manfaat ini.

Sayur-sayuran
Untuk memenuhi cairan tubuh Anda, konsumsilah sayur-sayuran hijau seperti brokoli, bayam, kangkung, buncis, dan kacang panjang. Sayur-sayuran ini juga berfungsi untuk menjaga kesehatan usus kamu selama berpuasa!

Buah-buahan
Ini dia sumber gizi dan nutrisi Anda saat berpuasa! Selain kurma, buah yang identik dengan bulan Ramadan, kamu juga bisa temukan kandungan serat, potassium, dan tembaga yang cukup di buah-buahan seperti pisang, kismis, plum, dan plum.

Minuman/cairan
Saat berpuasa, tubuh cenderung kehilangan cairan atau dehidrasi. Dari semua minuman, yang paling penting untuk kamu minum saat sahur dan buka adalah air mineral. Minumlah 2 gelas air mineral saat sahur, 2 gelas saat berbuka, dan 4 gelas di antaranya agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Semoga info ini bermanfaat untuk Simoms semua! Selamat menunaikan ibadah puasa yaa. Don't forget to stay healthy. :)

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica