5 Tips Liburan Akhir Tahun agar Tetap Aman dan Nyaman

Pergantian tahun sebentar lagi, pasti Anda dan keluarga punya rencana untuk pergi liburan. Baik itu staycation ataupun hanya menikmati sehari bersama di suatu tempat yang baru.

Nah, biar liburan akhir tahun Anda dan keluarga tetap aman dan menyenangkan di masa pandemi ini, ada 5 tips dari Tanica yang bisa Anda terapkan. Diantaranya :

1. Periksa ketentuan bepergian selama pandemi covid-19
Poin ini sangat penting jadi perhatian di masa pandemi sekarang. Meskipun Anda sekeluarga sudah vaksin lengkap, belum tentu semua daerah membebaskan Anda masuk dan keluar begitu saja. Lebih baik periksa dulu ketentuan daerah tujuan agar nanti tidak mengalami kesulitan dan membuat liburan jadi buyar.

2. Siapkan aplikasi perjalanan
Jika perjalan Anda cukup jauh, mengunduh aplikasi perjalanan bisa mempermudah aktivitas Anda di daerah tujuan nantinya. Seperti layanan ojek online, pemesanan tiket pesawat dan kereta api, atau bahkan aplikasi rental mobil bisa digunakan untuk mengetahui rute di kota tujuan.

3. Jangan bawa banyak barang
Kemasi aja barang yang bener-bener Anda perlukan. Selain enteng dan hemat bagasi, juga tidak merepotkan ketika mesti berpindah-pindah nantinya.

4. Selalu sediakan makanan ringan
Camilan bisa jadi teman terbaik ketika liburan. Bawa secukupnya untuk mengganjal perut atau dimakan untuk pengisi rasa bosan.

5. Perhatikan Cuaca
Jangan lupa perhatikan perkiraan cuaca sebelum berangkat. Selain sebagai bentuk persiapan, juga Anda nanti dapat menghindari kemungkinan terburuk.

Itulah beberapa tips yang membuat liburan kamu tetap aman dan nyaman. Selain jadi lebih happy, juga bisa menghindari kemungkinan terburuk yang membuat liburan jadi berantakan.

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica