5 Tips Menjaga Diri Tetap Sehat di Musim Hujan!

Akhir tahun biasanya ditandai dengan musim hujan. Berbagai penyakit seperti pilek, flu hingga demam berdarah menanti jika Anda dan keluarga tidak memiliki persiapan ya, Simoms. Untuk itu, sangat penting menjaga kesehatan agar aktivitas sehari-hari tidak terkendala ketika hujan datang.

Untuk itu, berikut 5 tips agar tetap sehat di musim hujan :

1. Usahakan tubuh selalu hangat
Para peneliti menemukan bahwa tubuh yang kedinginan, terutama bagian kaki bisa menyebabkan gejala flu pada seseorang karena sudah rentan terhadap virus flu. Hal ini dikarenakan untuk menjaga diri tetap hangat, tubuh membatasi aliran darah ke kaki termasuk hidung. Sehingga menyebabkan bagian hidung dingin dan jadi tempat favorit virus. Untuk itu selalu lindungi diri dengan pakaian hangat di musim hujan.

2. Perbanyak konsumsi vitamin C
Vitamin C mampu membantu pemulihan dari virus flu lebih cepat. Untuk itu cobalah mengkonsumsi makanan mengandung vitamin C seperti paprika merah dan hijau, pepaya dan nanas.

3. Mandi air hangat
Ketika terjebak oleh hujan dan seluruh tubuh basah, usahakan mandi dengan air hangat setelah itu agar suhu tubuh kembali meningkat perlahan-lahan. Cara ini juga mampu membersihkan tubuh dari kuman.

4. Konsumsi minuman hangat
Tidak hanya membuat tubuh terasa lebih enak di musim hujan, minuman hangat juga bagus untuk kesehatan. Segelas teh hijau atau coklat panas cukup membuat tubuh kembali hangat.

5. Jaga Kebersihan
Jangan sampai rasa malas menghampiri diri karena dingin musim hujan. Selalu perhatikan keadaan sekitar dan biarkan pakaian basah atau lembab tergeletak di sembarang tempat, karena bisa memicu kuman untuk menyebar.

5 poin diatas merupakan cara yang bisa, Simoms terapkan agar Anda dan keluarga selalu sehat dalam menghadapi musim hujan. Semoga membantu!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica