Agar Si Kecil Tetap Aman di Dapur, Terapkan Trik Ini!

Di masa aktif-aktifnya bergerak, si kecil pasti senang berlari-lari di dalam rumah, bahkan sampai ke dapur. Jangan biarkan ini terjadi yaa Simoms. Tanpa Anda sadari, ada beragam peralatan dapur yang dapat membahayakan anak, seperti kompor, pisau, dan peralatan listrik. Nah, agar si kecil tetap aman di dapur, silakan terapkan 3 trik ini!

1. Menggunakan safety gate
Cobalah memakai safety gate (pagar pembatas) untuk membatasi ruang geraknya agar tidak menjelajah ke dalam dapur. Selain untuk keamanannya, safety gate juga bisa menjadi tempat ia belajar berguling, merangkak, duduk, serta berdiri.

2. Simpan benda tajam di tempat yang sulit dijangkau
Anak balita seringkali merasa penasaran dengan benda-benda di sekitarnya sehingga bisa saja ia iseng mengambil dan memainkan benda tajam seperti pisau dan gunting. Untuk mencegah hal ini, letakkan benda-benda tersebut di laci yang hanya dapat dijangkau oleh orang dewasa.

3. Perhatikan peralatan listrik
Kompor, oven, dan microwave merupakan peralatan dapur yang berbahaya karena dapat mengantar panas. Ingat untuk memasang pelindung tombol kompor untuk mencegah anak memutar tombol-tombol pemantik api, serta mengunci pintu oven dan microwave dengan erat.

Itu dia 3 trik yang perlu Anda terapkan untuk keselamatan dan keamanan si kecil saat berada di sekitar dapur. Semoga membantu Simoms semua! :D

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica