Alat Berbahan Chrome Vs. Stainless Steel, Apa Perbedaannya?

Chrome dan stainlesss steel merupakan bahan logam yang paling banyak digunakan dalam pembuatan peralatan atau perlengkapan dapur. Walaupun kedua bahan ini memiliki sifat yang serupa, ada banyak sekali perbedaan yang bisa Simoms temukan di antara keduanya.


Jika diperhatikan, alat berbahan chrome cenderung dipoles dan terlihat mengkilap. Hal ini dilakukan untuk membuatnya tahan korosi dan memiliki tingkat kilau yang tinggi. Di sisi lain, peralatan dapur yang berbahan stainless steel biasanya lebih tahan lama daripada chrome karena kandungan nikel dan kromiumnya. Peralatan masak dengan bahan ini lebih baik untuk digunakan dalam lingkungan sekitar Anda karena biayanya yang rendah dan ketahanan terhadap korosinya yang tinggi. Selain baik untuk lingkungan, peralatan stainless steel bersifat isolator sehingga tidak mudah ditempeli oleh bahan lain. Hal ini dapat memudahkan Anda dalam merawat peralatan dapur stainless steel Anda. Berbeda dengan chrome, stainless steel juga memiliki sifat yang tidak mudah rusak dikarenakan bahan dasar yang digunakan untuk melindungi bagian nikel dan kromiumnya.

Apa opini Anda mengenai ini, Simoms? Setujukah kalau alat berbahan stainless steel lebih baik untuk digunakan di lingkungan Anda? Don't forget to visit TANICA for more high quality kitchenware!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica