Awali 2023 dengan Menjaga Kesehatan Jantung Lewat Hal Berikut!

Tahun baru sebaiknya dimulai dengan melakukan perubahan baru untuk selalu hidup sehat. Tindakan ini perlu Simoms lakukan setelah menjalani dan memanjakan diri dengan makanan atau pun aktivitas kurang menyehatkan selama libur akhir tahun.

Ini 5 hal yang bisa Simoms lakukan di tahun 2023 untuk menjaga kesehatan jantung agar tetap sehat.

1. Pilih satu persatu
Tidak perlu memaksakan diri semuanya langsung terlaksana. Cukup fokus pada satu hal sambil mencoba menyelipkan hal lain tanpa harus memaksakannya. Seperti, mengubah pola makan sambil meregangkan kaki di sela-sela aktivitas selama 10 menit dalam sehari.

2. Coba konsumsi lebih banyak protein tanpa lemak
Ikan dan makanan laut bisa jadi pilihan utama menu makanan, karena protein di dalamnya baik untuk kesehatan Jantung. Mulai mengatur kebiasaan yang sering mengkonsumsi daging olahan berpindah ke protein nabati.

3. Atur aktivitas fisik
American Heart Association (AHA mengatakan, Seimbangkan asupan makanan dan kalori dengan aktivitas fisik untuk menjaga berat badan yang sehat.

Temukan versi latihan yang Anda sukai agar tidak merasa terpaksa dalam melakukannya dan siap mengerjakan secara konsisten. Hal mudahnya seperti mencoba jalan di pagi atau sore hari.

4. Menentukan pola makan
Meski tidak terbiasa menentukan atau menyiapkan makanan setiap minggunya, Anda tetap harus membuat rencana apa yang harus dikonsumsi untuk kesehatan jantung.

Jangan lupa di setiap menu yang ada coba selipkan makanan anti-infalamasi dan biji-bijian yang bagus untuk kesehatan jantung.

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica