Awas! Jangan Simpan 3 Buah Ini di Kulkas

Kulkas biasanya dianggap sebagai penyelamat makanan supaya tidak cepat busuk dan tetap terjaga kualitasnya. Meski begitu, ada 5 jenis buah yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas lho, Simoms. Penasaran apa saja buahnya? Langsung cek penjelasannya di bawah ini ya!

1. Alpukat
Meletakkan buah alpukat yang matang ke dalam kulkas hanya akan membuatnya menghitam sehingga tidak bisa dikonsumsi lagi. Untuk menghindari hal ini, oleskan daging alpukat dengan minyak zaitun, lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara untuk mempertahankan rasa serta teksturnya.

2. Pisang
Buah yang satu ini ternyata sangat sensitif terhadap suhu dingin! Jika menyimpan pisang di bawah suhu 58°C, ini dapat menghilangkan vitamin C pada buah serta membuatnya cepat busuk. Hindari juga menaruhnya dekat dengan sinar matahari. Cukup simpan saja di dalam ruangan dengan suhu normal ya!

3. Semangka
Sama seperti pisang, semangka juga harus ditaruh di tempat yang sejuk dan teduh bersuhu ruangan. Menaruhnya di kulkas akan memperlambat proses pematangannya dan mengurangi kandungan gizi yang terdapat di dalamnya. Nah, saat sudah matang, barulah Anda bisa memasukkan semangka ke dalam kulkas untuk menambah kesegaran!

Bagaimana, Simoms? Sudahkah anda menyimpan buah-buahan ini dengan baik dan benar? Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi semua. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman Anda yang membutuhkannya yaa. :)

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica