Berat Badan Naik Setelah Libur Lebaran? Ikuti Tips Ini!

Sudah tidak mengejutkan lagi kalau berat badan akan naik seusai libur Lebaran. Faktanya, banyak sekali orang yang mengalami hal ini lho Simoms, you're not alone! :D

Berdasarkan riset dari Herbalife Nutrition 2019, orang Indonesia cenderung mengalami kenaikan berat badan hingga 6kg seusai libur Lebaran. Jangan panik ya! Slusinya ada di tips berikut ini. Disimak yuk. :)

1. Olahraga teratur
Usahakan untuk olahraga minimal 30 menit setiap hari. Tidak perlu memilih olahraga dengan intensitas tinggi, Simoms boleh memilih olahraga seperti yoga dan zumba!

2. Istirahat yang cukup
Kurang tidur bisa memicu berat badan untuk naik loh, Simoms. Hal ini terjadi karena saat kurang tidur, hormon ghrelin (hormon pengontrol nafsu makan) akan meningkat sehingga Anda akan cenderung merasa lapar.

3. Atur pola makan
Jangan lupa untuk mengonsumsi sayur, buah, serta protein! Makanan-makanan ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Berikut tips untuk menjaga berat badan selama libur Lebaran! Silakan coba praktekkan, Simoms. :)

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica