Bikin Dapur Tampil Elegan dengan 5 Material Kitchen Set Ini!

Tampilan dapur akan mempengaruhi mood ketika memasak. Dapur yang rapi dan tampak kece tentu membuat hati senang dan betah berlama-lama di sana ya, Simoms.

Sebagai salah satu tempat favorit di rumah, material yang dipasang di dapur haruslah yang kuat dan awet. Nah, Simoms, berikut beberapa bahan yang bisa dipakai agar dapur tampak elegan:

1. Multiplek atau plywood
Bahan ini merupakan jenis kayu olahan. Materialnya yang memiliki tekstur rapat, membuatnya lebih kokoh dan daya tahan air yang bagus.

2. Blockboard
Hampir mirip dengan multiplek, blockboard terbuat dari potongan-potongan kayu yang disusun secara horizontal. Harganya yang relatih lebih murah dari multiplek, cocok jadi pilihan bagi budget minim.

3. MDF
Medium Density Fiberboard (MDF) adalah jenis kayu olahan dari serbuk kayu yang dipress dengan tekanan tinggi. Selain itu MDF memiliki presisi ketebalan yang bagus, lebih fleksible dan mudah untuk ditekuk.

4. HPL
High Pressure Laminate merupakan bahan pelapis berbentul lembaran yang digunakan sebagai lapisan paling atas suatu furniture. HPL memiliki sifat sangat praktis dan memiliki beragam corak serta warna yang bagus.

5. Cat Duco
Tipe finishing paling mahal ini mampu membuat dapur tampak elegan. Terdapat 2 varian warna glossy dan dof membuatnya memiliki varian warna yang unik.

Nah, sudah siap untuk merombak dapurmu dengan material pilihan terbaik, Simoms?

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica