Cara Membersihkan Getah pada Talenan Bambu dengan Mudah!

Simoms, bisa dikatakan talenan sebagai salah satu benda penting yang harus ada di dapur karena digunakan untuk memotong hampir semua bahan, termasuk bahan makanan yang memiliki getah, seperti labu siam atau nangka.

Tetapi, ketika berurusan dengan getah yang kemudian menempel pada talenan bambu, sering membuat Anda kesal karena susah dihilangkan. Untuk itu, mari siapkan tips Tanica.id berikut agar talenan bambu Anda kembali bersih seperti semula.

1. Gunakan Tepung Kanji
Gosok-gosokan perlahan pada bagian yang sudah ditaburi tepung. Getah akan menempel pada tepung dan terlepas. Setelah itu, segera cuci talenan dengan menggunakan sabun.

2. Gunakan Minyak
Minyak akan membuat talenan lembab, sehingga membantu mengangkat getah yang menempel. Caranya, gosok-gosokkan minyak pada talenan secara merata hingga getah terlepas. Kemudian, bilas dengan sabun untuk menghilangkan sisa minyak pada talenan.

3. Gunakan Biji Nangka
Jika getah berasal dari nangka, Anda bisa menghilangkannya dengan menggunakan minyak dari kulit biji nangka. Caranya, cukup remas sarung biji nangka hingga minyaknya keluar. Oleskan pada talenan, dan getah pun akan terangkat. Kemudian cuci dengan sabun seperti biasa.

4. Air Panas
Getah yang tidak terlalu banyak dapat dihilangkan hanya dengan air panas. Tips ini memang hanya dapat dilakukan pada talenan berbahan bambu atau selain plastik. Untuk melakukannya juga membutuhkan kesabaran.

tulah 4 tips mudah menghilangkan getah pada talenan bambu. Semoga membantu ya, Simoms!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica