Cara Mengatasi Batuk yang Tak Kunjung Reda!

Batuk termasuk salah satu penyakit yang bikin kita menjalani aktivitas tidak nyaman. Penyakit ini juga kadang-kadang sukar sembuh walau badan dirasa udah sehat kembali. Oleh karena itu, apabila Anda mengalami batuk yang tidak sembuh-sembuh, coba terapkan hal berikut ini sebelum nanti malah menjadi kondisi yang serius.

1. Asupan cair yang banyak
Cobalah selalu minum air putih hangat untuk membantu melegakan tenggorokan sekalian mencegah dehidrasi. Lama-kelamaan tenggorokan terasa lebih enak, tidak gatal lagi dan membantu lendir di dalamnya jadi lebih encer.

2. Berhenti merokok dan jahui paparan asap rokok. Karena keduanya dapat membuat batuk semakin parah.

3. Kendalikan asupan makanan.
Ada berbagai macam makanan yang semakin memicu batuk, seperti makanan berminyak, tinggi lemak, makanan pedas dan asam. Sebisa mungkin coba tahan diri untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung hal-hal tersebut agar tenggorokan tidak terasa batal.

4. Usahakan udara di rumah tetap lembab.
Anda bisa menggunakan alat pelembab udara untuk mewujudkan hal ini, lalu iringi dengan mandi air hangat agar tenggorokan dan pernapasan terasa lega.

5. Coba ikuti terapi neti pot atau irigasi hidung dengan bantuan larutan garam. Cara ini mampu mengeluarkan lendir sekaligus membersihkan hidung.


Jangan menganggap batuk yang tidak mereda. Sebisa mungkin lakukan pemeriksaan dengan cepat dan lakukan tindakan pencegahan untuk diri sendiri sebaik mungkin. Semoga tips di atas membantu Anda ya, Simoms!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Back to Collection

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica