Cara Mudah Mengetahui Tingkat Kematangan Daging

Ingin mencoba membuat steak sendiri namun bingung cara mengetahui tingkat kematangan daging yang akan dibuat? Untuk menghindari daging yang terlalu matang, ikuti tips berikut ini!

1. Tusuk Daging

Untuk memastikan tingkat kematangannya, tusuklah daging untuk melihat ke bagian dalamnya. Warna kemerahan pada daging yang sudah matang biasanya akan hilang.

2. Cek Kekenyalan Daging

Cara yang satu ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan jari tangan. Kenyalnya daging mentah akan berasa jika Anda mencubit lengan, namun untuk daging yang sudah setengah matang akan lebih berasa jika Anda menekan-nekan ringan ujung jari tengah menggunakan ibu jari.

3. Ukur dengan Termometer

Ini merupakan cara yang paling akurat. Dengan menggunakan Instant Thermometer E-7D dari TANICA, Simoms bisa menentukan tingkat kematangan daging dengan mudah.

Nah, bagi Simoms yang gemar memasak, selamat mencoba tips berikut ya. Pesan Instant Thermometer E-7D Anda sekarang di https://linktr.ee/tanica.id!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica