Cara Mudah Merebus Telur dengan Sempurna

Proses memasak telur memang sangat sederhana, namun jika Simoms tidak melakukannya dengan benar, hal ini justru akan merusak sumber protein di dalam telur, lho. Agar hasil rebusan telur sempurna, ikuti tips berikut ini ya!

1. Berhati-hatilah Ketika Mencuci Telur
Sebelum merebus telur, sebaiknya cuci dahulu dengan air untuk membersihkannya dari kotoran yang menempel pada kulit telur. Tidak hanya untuk menjadikannya lebih higienis, mencucinya dengan bersih juga dapat menghindari aroma yang kurang sedap.

2. Proses Merebus Telur
Jika sudah bersih, letakkan telur di dalam panci yang sudah berisi air lalu rendamkan dengan air bersuhu ruang dan api kompor dengan level sedang. Rebuslah telur dikit demi sedikit (2-4 telur) agar kondisi di dalam panci tidak terlalu sesak.

3. Saat Telur Sudah Matang
Telur rebus yang sudah matang sebaiknya tidak langsung diangkat dan dikupas ya, Simoms. Diamkan dulu selama 10 hingga 15 menit dalam air rebusannya. Mendinginkan telur rebus akan membuat mereka lebih mudah untuk dikupas.

Gimana, Simoms? Cukup mudah kan? Selamat mempraktikannya di rumah!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica