Cegah Corona dengan 5 Bahan Makanan Ini!

Mendengar kabar mengenai kasus pertama penyebaran COVID-19 atau virus Corona di tanah air Indonesia pasti sempat membuat Simoms menjadi waswas. Faktanya, dengan menjaga daya tahan tubuh tetap sehat dan kuat dapat menjadi cara untuk mencegah masuknya virus tersebut ke dalam tubuh Anda, lho.

Selain melakukan aktivitas fisik dan menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, imunitas tubuh juga bisa Anda tingkatkan dengan mengonsumsi sejumlah bahan makanan tertentu. Berikut adalah daftar makanan yang mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Simoms! Disimak yuk.

1. Buah-buah sitrus

Buah-buahan seperti anggur, jeruk, dan lemon memiliki kandungan vitamin C yang bantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda dan meningkatkan produksi sel darah putih yang dapat menjadi kunci melawan infeksi.

2. Almond

Virus Corona dikenal dengan gejala pilek, batuk, dan demam seperti standarnya. Untuk mengatasi ini, konsumsilah almond dengan kandungan vitamin E yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.

3. Jahe

Bahan ini sering direkomendasikan untuk menghilangkan rasa mual. Jahe juga mengandung senyawa pendukung sistem imun: beta-karoten dan capsaicin.

4. Sup ayam

Nyatanya, sup ayam dikenal sebagai makanan yang sangat baik dikonsumsi ketika sedang sakit. Selain bantu meredakan gejala flu, makanan ini juga menipiskan lendir di hidung sehingga dapat membersihkan dengan lebih mudah.

5. Bayam

Kandungan vitamin C, antioksidan, dan beta karoten dalam bayam dapat meningkatkan kemampuan untuk melawan infeksi yang menyerang sistem kekebalan tubuh Anda. Sama dengan brokoli, bayam menjadi paling sehat jika dimasak sehingga bisa mempertahankan kandungan nutrisi di dalamnya.

Itu dia 5 bahan makanan yang harus Anda konsumsi untuk tingkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona. Yuk, terapkan pola hidup yang lebih sehat mulai dari sekarang, Simoms!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica