Daun Thyme, Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang-orang

Daun Thyme termasuk ke dalam bahan herbal yang sering digunakan sebagai bumbu masak. Karena tidak hanya menambah cita rasa, juga menimbulkan aroma harum pada makanan.

Tetapi, tidak hanya berguna dalam masakan, manfaat daun tersebut juga banyak untuk kesehatan lho, Simoms. Penasaran? Simak ulasan berikut!

1. Meredakan batuk
Memiliki kandungan antioksidan dan anti radang, daun thyme sudah sering digunakan sebagai obat rumahan untuk batuk, brongkitis dan masalah pernapasan. Maka tak jarang dalam pengobatan tradisional, daun ini jadi salah satu bahan obat-obatannya.

2. Menghilangkan jerawat
Daun thyme juga dikenal memiliki sifat anti bakteri, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat. Pada tahun 2010 silam ada sebuah studi yang membahas tentang manfaat daun thyme, kesimpulannya menunjukkan bahwa minyak esensial daun thyme memiliki sifat antibakteri terhadap P. acnes yang dianggap menyebabkan jerawat.

3. Tambahan nutrisi tubuh
Kita ketahui tubuh membutuhkan asupan seperti Vitamin, serat dan mineral sebagai sistem untuk menjaga kekebalan tubuh. Nah, semua kandungan tersebut juga ada pada daun thyme seperti Vitamin A, Vitamin B, Mineral, Serat hingga zat besi.

4. Mengembalikan mood
Tidak hanya untuk dikonsumsi, minyak esensial darun thyme juga bisa digunakan sebagai aromatik dan terapeutik. Hal ini karena daun thyme tergolong ke daun mint yang mengandung zat aktif carvacrol.

Nah, itulah beberapa manfaat daun thyme untuk kesehatan. Jadi siapa yang sering konsumsi herbal satu ini?

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica