Ini Dia 3 Manfaat Sarapan yang Tidak Boleh Anda Lewatkan!

Bagi beberapa orang, sarapan adalah waktu makan yang sering dilewatkan karena tidak adanya waktu untuk mempersiapkannya di pagi hari. Padahal, ada banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi sarapan lho, Simoms. Berdasarkan dr. Scientia Inukirana, berikut adalah 3 manfaat sarapan pagi bagi kesehatan tubuh:

1. Menjadi sumber energi
Untuk melakukan aktivitas sepanjang hari, setiap orang harus memulai hari mereka dengan energi yang cukup. Sarapanlah dengan bahan-bahan yang sehat seperti telur, roti, oatmeal, atau buah-buahan supaya Simoms bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan cukup energi!

2. Mencegah obesitas
Faktanya, seseorang yang sudah sarapan kemungkinan besar tidak suka mengonsumsi junk food secara berlebihan. Tidak hanya mencegah obesitas, hal ini juga akan meningkatkan kestabilan metabolisme lho.

3. Meningkatkan kerja otak
Otak membutuhkan glukosa dari makanan untuk bekerja dengan baik. Dengan sarapan pagi, ini akan meningkatkan keterampilan kognitif otak, mulai dari meningkatkan daya ingat hingga konsentrasi. Inilah mengapa sarapan sangat penting terutama untuk para pelajar dan pekerja!


Nah, karena sekarang Simoms sudah tahu manfaat-manfaat dari sarapan pagi. Yuk, jangan sampai kelewatan sarapan sehat setiap hari! Mulai jaga kesehatan Anda dari sekarang ya. :D

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica