Ini Dia 5 Manfaat Air Lemon bagi Kesehatan Tubuh!

Simoms, tahukah Anda bahwa buah lemon merupakan salah satu sumber Vitamin C, serat, serta beberapa zat kandungan lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda? Simak di bawah manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi air lemon setiap hari!

1. Memperlancar sistem pencernaan
Faktanya, mengonsumsi air lemon hangat dapat membantu meringankan masalah pencernaan dengan mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh. Selain mencegah sembelit dan diare, beberapa zat yang terdapat di dalam buah lemon juga mampu merangsang hati Anda dan menghasilkan lebih banyak empedu untuk membuat pencernaan yang lebih sehat.

2. Mengatasi infeksi tenggorokan
Bagi Simoms yang mempunyai penyakit amandel atau sering mengalami sakit tenggorokan lainnya, cukup dengan meminum segelas air lemon setiap harinya, Anda dapat berisiko lebih rendah terkena infeksi tenggorokan. Minuman sehat ini ternyata juga dapat Anda gunakan sebagai minuman kumur untuk mempercepat proses penyembuhan infeksi dan mengurangi pembengkakkan di area tenggorokan.

3. Mencegah risiko gangguan jantung
Manfaat yang satu ini sangat berguna bagi penderita penyakit jantung, karena studi telah menunjukkan bahwa air lemon dapat mengontrol tekanan darah tinggi serta membantu melebarkan pembuluh darah di dalam tubuh sehingga jantung dapat berfungsi lebih baik.

4. Menurunkan berat badan
Meminum air lemon yang dicampur dengan air hangat dan madu merupakan salah satu cara yang cepat untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kandungan serat pektin yang tinggi yang mampu melawan rasa lapar, membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lumayan lama, dan membakar ekstra kalori yang terdapat di tubuh Anda.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh
Secara alami, buah lemon mengandung vitamin C yang dapat memberikan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Selain itu, vitamin C juga diperlukan untuk melawan penyakit seperti flu dan demam.

So, what are you waiting for? Yuk konsumsi air lemon setiap hari dan buktikan manfaatnya!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica