Manfaat Ajaib dari Makanan Pedas

Sudah tidak heran lagi kenapa makanan pedas menjadi salah satu kuliner yang digemari di Indonesia. Ternyata, selain rasa pedasnya yang selalu menambah selera makan kita, makanan pedas juga mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, lho. Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut infonya!

1. Baik untuk kesehatan jantung
Makanan pedas bisa meningkatkan kesehatan jantung lho, Simoms. Studi telah membuktikan bahwa cabai menurunkan risiko penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan meningkatkan kadar kolesterol baik HDL dalam tubuh. Tidak hanya itu, cabai juga mengandung vitamin A dan C yang mampu memperkuat dinding otot jantung dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

2. Menurunkan berat badan
Faktanya, cabai mengandung capsaicin yang dapat mempercepat metabolisme dan membantu tubuh membakar kalori dengan cepat. Menurut studi yang sudah pernah dilakukan, orang yang hobi mengonsumsi makanan pedas dalam porsi sedikit dapat memiliki berat badan yang lebih terjaga. Hasil penelitian lainnya juga menjelaskan bahwa makanan pedas bisa membantu Anda mengendalikan nafsu makan dan membakar kalori dengan jumlah yang lebih banyak.

3. Panjang umur
Sebuah studi besar di Cina menyimpulkan bahwa mengonsumsi makanan pedas 6 sampai dengan 7 kali seminggu dapat menurunkan risiko kematian sebesar 14%. Ini bisa terjadi karena tingkat penyakit kanker, stroke, jantung iskemik, pernapasan, dan lain-lainnya menjadi lebih rendah bagi Anda penggemar makanan pedas.

Jadi, itu dia 3 manfaat makanan pedas yang bisa Anda dapatkan. Meski beberapa studi menyarankan Anda untuk mengonsumsi makanan pedas setiap hari, disarankan untuk tidak berlebihan juga ya, Simoms, agar tidak mengakibatkan iritasi pada lambung dan usus Anda. Ikutilah pola makan yang seimbang yang mengandung buah-buahan dan sayuran sehat!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica