Manfaat Memasak di Rumah selama PSBB

Simoms, apakah Anda termasuk orang yang suka membeli makanan dari luar atau lebih suka memasak makanan sendiri di rumah? Hmm, di masa-masa Corona seperti sekarang, memang lebih baik masak sendiri ya! Faktanya, makanan di restoran atau warung seringkali mengandung banyak garam dan mecin. Sama halnya dengan makanan instan seperti junk food kemasan yang biasanya mengandung terlalu banyak natrium (garam) serta zat-zat tambahan lainnya. Tidak hanya itu, mengonsumsi makanan junk food sehari-hari juga dapat membuat Anda merasa lebih lelah, cemas, serta memperburuk kesehatan seperti meningkatkan risiko obesitas, diabetes tipe 2, beberapa penyakit hati, hingga kanker.

Oleh karena itu, ayo mulai rajin memasak di rumah, apa lagi sekarang Simoms lagi sering #dirumahaja nih selama PSBB berlangsung. What a great way to start! Tidak hanya sehat, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari memasak sendiri:

1. Mengonsumsi kalori lebih sedikit

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Public Health Cambridge University, orang-orang yang seringkali mengonsumsi makanan dari luar rata-rata mendapatkan 200 kalori lebih banyak dalam sehari daripada mereka yang menyiapkan makanan sendiri di rumah. Waah, jauh beda ya ternyata?

2. Menghemat pengeluaran

Memasak di rumah dapat membantu mengatur pengeluaran Anda saat belanja lho, karena saat memasak makanan sendiri, uang yang Anda keluarkan pun lebih sedikit dibanding membeli makanan dari luar ataupun berlangganan catering sehat. Lalu, bagaimana dengan sisa uangnya? Ditabung saja untuk belanja bulanan nanti, Simoms!

3. Membawa ketenangan

Ternyata, bagi beberapa orang, memasak bisa menjadi terapi untuk menghilangkan stres! Apakah Anda salah satunya? Aktivitas sederhana seperti memotong daging atau mengaduk adonan bisa membawa ketenangan. Saat memasak, ini akan mengalihkan pikiran tegang mereka tanpa disadari!

Bagaimana, Simoms? Masih ingin mengonsumsi makanan dari luar? Yuk, mulai pola hidup yang lebih sehat. Tanica is here to help you! Klik link berikut ini untuk melihat katalog lengkap kami. Happy shopping! Stay healthy. :)

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica