Mari Ketahui Manfaat Air Purifier untuk Kesehatan Tubuh

Kualitas udara yang terus memburuk gak bisa dipungkiri ya, Simoms. Sehingga tidak heran World Health Organization (WHO) mengungkapkan bahwa 3.8 juta kematian dini setiap tahun yang diakibatkan paparan polusi udara.

Untuk mengatasinya, air purifier merupakan salah satu mesin elektorik yang berguna untuk membersihkan udara dari partikel atau zat-zat berbahaya dalam ruangan. Nah, untuk lebih jelasnya yuk lihat manfaat purier untuk kesehatan tubuh :

1. Membantu mengobati asma
Sebuah studi menemukan, air purifier HEPA dalam ruangan meningkatkan kesehatan pernapasan pada pengidap asma.

2. Membersihkan udara dari bakteri dan virus
Fungsi utama alat ini memang untuk membersihkan udara dari bakteri dan virus penyebab penyakit. Jadi tak heran alat ini laris selama masa pandemi COVID-19.

Frontiers, penerbit jurnal ilmiah juga melakukan penelitian dengan hasil selama 6 bulan pengukurna kualitas udara dari air purifier mampu menurunkan 18 persen konsentrasi polutan mikrobiolgis di udara.

3. Mengurangi gejala PPOK
Air purifier sangat berguna bagi orang pengidap penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). Dengan bersihnya sebagian udara dari kotoran dan mikroorganisme, mampu meringankan gejala PPOK.

Itulah beberapa manfaat air purier bagi kesehatan tubuh, terutama paru-paru. Jadi jika membutuhkan alat ini, tidak usah ragu untuk memilikinya ya, Simoms!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica