Memasak Bersama Anak Bisa Jadi Seru Dengan Tips Ini!

Salah satu cara terbaik untuk menjadi lebih dekat dengan anak adalah dengan mengajaknya untuk ikut memasak di rumah. Selain mempererat hubungan, memasak bersama anak juga cocok untuk memperkenalkannya pada makanan yang sehat dan bergizi. Untuk Simoms yang ingin mengajak si kecil memasak untuk pertama kalinya, simak tips-tipsnya di bawah ini ya!

1. Perhatikan menu dan bahan makanan
Alangkah baiknya jika Anda menyiapkan bahan-bahan dari menu makanan yang sehat. Dengan perlahan, jangan lupa juga untuk jelaskan kepada si kecil mengapa kita perlu memilih bahan makanan rendak lemah untuk dikonsumsi sehari-hari.

2. Pembagian tugas yang tepat
Jika Simoms sudah memperbolehkannya ikut memasak, selalu awasi ia dengan baik-baik ya! Hindari memberikannya alat masak yang tajam dan benda-benda di sekitarnya yang berpotesi melukai.

3. Puji masakan anak
Untuk membuat si kecil bersemangat membantu di dapur di waktu berikutnya, pastikan untuk selalu memuji makanan yang telah ia kreasikan. Ucapkan juga terima kasih kepadanya karena sudah membantu. Dengan mengatakan ini, anak akan merasa lebih dihargai dan semakin senang memasak!

Gimana, Simoms? Sudah siap untuk mencoba kegiatan seru ini bersama sang buah hati di rumah? :)

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica