Perlu Tahu, 5 Teh Solusi Pereda Sakit Tenggorokan dan Batuk!

Batuk dan pilek saat musim hujan selalu jadi penyakit langganan. Apalagi di masa pandemi Covid ini, kedua penyakit di atas juga termasuk gejala ketika mengalaminya. Teh sebagai salah satu minuman penghangat tubuh, mungkin tidak mampu mengobati penyakit seserius tersebut, tetapi teh mampu meredakan gejala ringan yang Anda alami, seperti sakit tenggorokan atau batuk.

Hal ini bisa terjadi karena banyak teh mengandung antioksidan, senyawa kimia yang bisa membantu tubuh Anda melawan penyakit di dalam tubuh. Dikutip dari Allrecipes, berikut beberapa teh terbaik yang bisa Anda konsumsi lho, Simom.

1. Teh Akar Licorice
Teh ini termasuk teh super manis yang Anda nikmati sebagai obat, tetapi jangan dikonsumsi dalam kadar berlebihan karena bisa menimbulkan bahaya bagi tubuh.


2. Teh Chamomile
Teh ini dikenal memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang berguna membantu mengurangi pembengkakan dan perbaikan jaringan. Teh ini juga termasuk antispasmodik yang membantu mengurangi batuk.


3. Teh Kunyit
Kunyit mempunyai sifat alami antioksidan, antiinflmasi dan antiseptik untuk meredakan tenggorokan. Teh ini bisa Anda bikin sendiri dengan membeli teh kantong kunyit atau menambahkan kunyit bubuk ke dalam air mendidih dan menyaringnya.


4. Teh Hijau
Mungkin Anda sering mendengar teh satu ini. Teh hijau sering dikemas dengan campuran asam amino, vitamin dan mineral. Tetapi manfaatnya sendiri untuk melawan penyakit lebih pada kandungan antioksidannya yang tinggi.


5. Teh Peppermint
Rasa dari peppermint pada teh ini yang mengandung mentol, akan membawa efek menenangkan. Selain itu kandungan antibakteri dan antiinflamasi pada teh hijau juga sangat membantu mengatasi gejala pilek.

Itulah 5 teh yang bisa jadi pilihan Anda untuk membuat tubuh tetap sehat dan mampu mengobati gejala batuk atau pilek yang datang. Semoga bermanfaat

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica