Rahasia Pisang Bagus untuk Mengatasi Asam Lambung

Simoms, siapa nih yang suka mengkonsumsi atau bikin kreasi masakan dari pisang? Ternyata hal ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho. Karena pisang merupakan salah satu obat untuk melawan asam lambung atau GERD.

Ketika produksi asam berlebihan di tubuh, makanan dengan sifat fasa seperti bisa mampu menetralkannya. Tidak hanya itu, pisang juga memiliki kandungan kalium untuk meningkatkan produksi lendir di lambung dan mencegah penumpukan asam. Buah ini juga terdapat kandungan serat larut yang mampu mendorong makanan mengalir dengan mudah di saluran pencernaan.

Enaknya lagi, pisang bisa dikonsumsi secara langsung. Sehingga Anda bisa memasukkan sebagai menu wajib ke dalam makanan sehari-hari.

Nah, agar manfaatnya lebih maksimal dan terasa bagi tubuh, cobalah sebaik mungkin pilih pisang yang sudah matang. Selain itu agar asam lambung bisa teratasi menyeluruh, Anda harus mendukungnya lewat pola hidup sehat, seperti menjaga berat badan ideal, menghindari minuman beralkohol, berhenti merokok, mengkonsumsi makanan secara perlahan, dan menghindari makan selama 3–4 jam sebelum tidur.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, Simoms!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica