Recipe Dalgone Candy Squid Game ala Tanica

Siapa yang juga ikutan hype Squid Game? Serial yang popular di Netflix ini punya permen khas yang banyak digandrungi dan ingin dicoba oleh banyak orang, yaitu permen dalgona dengan berbagai bentuk cetakan.
Anda pasti juga pengen nyoba seperti pemain dalam film yang mencoba mematahkan permen tanpa merusak bentuk cetakannya. Daripada penasaran bisa dicoba di rumah lho. Berikut resepnya.
 
Bahan-bahan
1,5 sdt gula pasir
Baking soda (1/16 sdt)
Minyak sayur untuk olesan wadah
Tanica Cetakan (Lingkaran) (Kotak) dan (Love)
 
Cara Membuat
1. Siapkan semua bahan. olesi dulu wadah yang akan bunda pakai untuk menuang adonan dalgona candy nya.
2. Tambahkan gula ke dalam sendok sayur yang terbuat dari stainless steel dan panaskan di atas api sedang hingga rendah.
3. Aduk hingga meleleh secara merata, dengan warna kuning pucat
4. Tambahkan sejumput baking soda ke dalam gula yang sudah meleleh dan aduk sampai benar-benar tercampur. Segera angkat dari api jika warna mulai agak kecoklatan, demi menghindari gosong dan pahit.
5. Tuang lelehan gula dan baking soda tersebut di atas kertas roti. Gunakan alat penekan untuk meratakan dengan lembut sehingga memiliki permukaan rata.
6. Gunakan Tanica Cetakan bentuk yang Anda sukai, dapat segitiga, lingkaran dan love. Lalu tekan perlahan di bagian tengah permen dalgona.
7. Setelah dingin, lepaskan dan lap minyak yang menempel di candy nya pakai tisu.

Mudah bukan Simoms? Yuk cobain kreasi kamu dengan alat-alat Tanica ya!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica