Resep Wrapped Salad yang Mudah Serta Nikmat

Did you know? Indonesia ternyata menempati peringkat ke-5 sebagai negara dengan populasi kekurangan gizi terbanyak, lho. Oleh karena itu, Simoms harus memulai kebiasaan makan makanan bergizi nih mulai dari sekarang, apa lagi dengan beredarnya info mengenai virus jahat yang telah memasuki tanah air Indonesia.

Nah, jika Anda sudah bosan dengan resep salad yang gitu-gitu saja, time for you to try out what they call a ‘Wrapped Salad’. Coba ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

Bahan-bahan spring roll:

5 kulit lumpia beras

15 ekor udang ukuran sedang

250 gram daging sapi

100 gram bihun

5 lembar daun selada

15 daun mint

Bahan-bahan saus kacang:

3 sdm selai kacang tawar

2 siung bawang putih, cincang halus

1 sdm minyak zaitun

5 sdm saus Hoisin

5 sdm air kaldu

2 sdm air lemon

1 sdm gula

Cara membuat:

1. Untuk membuat saus kacang, campur semua bahan kecuali air lemon dan gula, lalu panaskan dengan microwave selama 30 detik. Tambahkan gula dan air lemon, kemudian aduk kembali hingga saus kacang mengental.

2. Kupas kulit dan kepala udang dengan bersih. Rebus hingga warna berubah kemerahan. Lalu tiriskan.

3. Rebus daging sapi hingga matang lalu iris tipis memanjang.

4. Rendam kulit lumpia menggunakan air panas hingga teksturnya lunak. Lakukan hal yang sama untuk bihun. Tiriskan hingga air mengering.

5. Tata daun selada, bihun, tiga lembar daun mint, dan irisan daging sapi di atas kulit lumpia. Taruh tiga ekor udang rebus di bagian atas isian lumpia. Gulung hingga padat.

6. Sajikan bersama saus kacang!

Tidak terlalu sulit kan, Simoms? Selamat mencoba resep masakan ini di rumah. Ketika memasak, jangan lupa gunakan produk masak berkualitas tinggi hanya di TANICA. Order yours now. :D

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica