Selain Nasi, Ini Dia Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Anda!

Karbohidrat merupakan zat gizi yang berfungsi sebagai bahan energi utama tubuh yang terdapat dalam sajian makanan sehari-hari Anda. Beberapa manfaat karbohidrat termasuk membantu menjaga massa otot, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan menurunkan berat badan. Faktanya, sebagian besar orang Indonesia mengonsumsi nasi sebagai salah satu sumber karbohidrat, tetapi sebenarnya, masih banyak sekali makanan sehat yang dapat dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Ini dia contoh makanan karbohidrat lainnya yang bisa Simoms konsumsi setiap hari!

1. Kentang
Kentang mengandung vitamin C, kalium, serta kaya akan potasium yang membuat makanan sehat ini baik untuk mengatur tekanan darah Anda. Selain disajikan sebagai french fries, Anda juga dapat mengolahnya menjadi donat, perkedel, dan kroket.

2. Gandum
Roti gandum merupakan salah satu alternatif karbohidrat selain nasi. Kandungan kalorinya yang rendah bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Simoms yang sedang dalam program menurunkan berat badan, lho.

3. Pisang
Selain apel dan jeruk, buah yang juga memiliki kandungan karbohidrat tinggi adalah pisang. Tidak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, pisang juga bisa diolah menjadi smoothies, topping es krim, atau menjadi bahan kue.

4. Nasi merah
Nasi merah seringkali dijadikan alternatif makanan pokok selain nasi putih. Bahkan untuk Simoms yang ingin menjalani pola hidup yang lebih sehat, nasi merah bisa dijadikan asupan utama dalam keseharian Anda.

5. Oat
Menurunkan risiko tekanan darah tinggi, diabetes, dan obsetias dapat dilakukan dengan mengonsumsi salah satu sumber riboflavin, yaitu oat. Riboflavin ini berperan penting dalam mengubah karbohidrat menjadi energi yang dapat mendukung pertumbuhan Anda.

Itu dia berbagai alternatif makanan sumber karbohidrat yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Yuk, atur pola hidup yang lebih sehat, Simoms! :D

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica