Tips Belanja Bulanan Selama Pandemi COVID-19

Di saat pandemi COVID-19, kegiatan seperti berbelanja di supermarket masih boleh dilakukan untuk membeli sembako dan kebutuhan pokok keluarga sehari-hari. Meskipun begitu, Simoms masih perlu menjaga jarak dan menerapkan tips tertentu agar terhindar dari kuman dari virus sekitar. Ikuti tips dan triknya berikut ini ya!

1. Hindari jam sibuk

Dengan menghindari berbelanja pada jam sibuk, risiko Anda terpapar virus Corona akan menjadi lebih rendah. Berbelanjalah pada pagi hari saat supermarket baru saja buka atau pada malam hari, menjelang tutupnya supermarket.

2. Gunakan masker & hand santizier

Saat bepergian keluar rumah, selalu ingat untuk menggunakan masker dan hand sanitizer ya, Simoms. Pastikan juga masker yang Anda gunakan dapat menutupi hidung serta mulut Anda dengan baik dan benar. Jangan lupa untuk memakai hand sanitizer sebelum dan sesudah memasuki supermarket.

3. Jaga jarak dengan orang lain

Terapkan social distancing saat berbelanja. Jagalah jarak dengan berdiri setidaknya 1,5 meter dari penjual, petugas supermarket, maupun sesama pembeli.

4. Pilih pembayaran non-tunai

Gunakan pembayaran non-tunai seperti uang elektronik, kartu debit, atau kartu kredit. Hindari menyentuh uang yang sudah pernah disentuh oleh banyak orang secara langsung.

5. Bersihkan kemasan bahan makanan

Sesampainya di rumah, bersihkan sayur dan buah Anda dengan air mengalir dan sabun khusus makanan selama 20 detik. Jika sudah, jangan lupa untuk membuang kantong plastik atau mencuci kembali tas belanja Anda.

Itu dia 5 tips penting untuk Anda yang ingin berbelanja di saat pandemi COVID-19. Selalu tetap waspada ya, Simoms! Semoga tipsnya bermanfaat. :)

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica