Tips Manajemen Waktu untuk Mengindari Burnout saat WFH

Simoms, apa kantor Anda salah satu yang ikut menerapkan kebijakan WFH sampai sekarang? Tak jarang karena susahnya membagi batasan antara jam kerja dengan jam pribadi, membuat Anda lebih rentan merasa kewalahan yang mengarah pada burnout.

Untuk menghindari itu semua, hal yang paling penting adalah menerapkan manajemen waktu sebaik mungkin. Agar bisa mewujudkannya, simak tips berikut :

1. Skala prioritas
Tentukan target yang ingin dicapai sebelum memulai hari dan tentukan skala prioritas dari tiap tugas yang akan dikerjakan.

2. Buat Time Log dan Time Boxing
Data aktivitas yang dikerjakan selama seminggu dan liat estimasi waktu yang dihabiskan. Lakukan evaluasi untuk melihat kesahalannya.

3. Optimalkan Prime Time
Coba cari tahu waktu terbaik kapan tubuh dan pikiran Anda dalam bekerja. Pada saat tersebut manfaatkan sebaik mungkin menyelesaikan pekerjaan.

4. Buat jadwal beragam
Agar tidak jenuh dengan rutinitas yang berulang, susunlah jadwal yang berbeda-beda.

5. Realistis
Walau Anda memiliki banyak eskpetasi, tetapi jangan lupa ada banyak hal di luar kontrol Anda yang dapat menghancurkan itu semua.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda terapkan dalam melakukan manajemen waktu sebaik mungkin. Tertarik mencobanya, Simons?

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica