Tips Olahraga Aman di Bulan Ramadhan

Saat memasuki bulan Ramadhan, banyak kebiasaan yang berubah dari hari biasanya, mulai dari pola makan sampai olahraga. Meski begitu, bukan berarti Anda berhenti untuk melakukannya karena tidak adanya asupan yang menemani ketika melakukan aktivitas tersebut.

Untuk itu, yuk simak tips aman melakukan olahraga saat puasa berikut ini :

1. Cari waktu yang tepat untuk olahraga
Dilansir dari Women's Health, waktu olahraga terbaik ketika sebelum berbuka puasa. Hal ini dianjurkan untuk menghindari dehidrasi setelah berolahraga.

2. Perhatikan durasinya
Agar tidak terlalu kelelahan, jangan melakukan olahraga dalam durasi yang lama. Cukup coba selama 30 menit setiap latihan. Setelah tubuh terbiasa, Anda bisa menambah durasinya sedikit perlahan-lahan sesuai kemampuan tubuh.

3. Sesuaikan jenis olahraganya
Pilih olahraga yang ringan agar Anda tidak terlalu kelelahan. Seperti jalan santai, bersepeda, yoga atau berbagai aktivitas dalam rumah lainnya.

4. Pastikan nutrisi tubuh terpenuhi
Coba pilih makanan dengan kandungan protein tinggi agar tubuh tetap berenergi saat melakukan olahraga.

5. Waspadai tanda dehidrasi
Pastikan Anda memperhatikan kondisi tubuh ketika sudah merasakan gejala dehidrasi, seperti pusing, kelelahan, urine yang warna gelap, haus yang berlebihan, dan lainnya. Segera hentikan aktivitas olahraga ketika mengalami gejala tersebut.

Itulah beberapa tips olahraga aman saat bulan Ramadhan agar tubuh tetap sehat. Selamat mencoba!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica