WFH Karena COVID-19? Sediakan 3 Makanan Bergizi Ini!

Demi mencegah penularan COVID-19 yang lebih luas di Indonesia, kegiatan WFH (Work From Home) sudah mulai diterapkan di berbagai kantor, baik swasta maupun milik negara. Hal ini didukung oleh gerakan physical distancing yang dilakukan dengan membatasi diri keluar rumah dan mengurangi interaksi dengan orang lain.

Nah, selama Simoms WFH, menerapkan pola makan yang sehat sangatlah penting dalam menjaga meningkatkan imunitas tubuh. Tidak perlu panik dan menimbun makanan di rumah ya Simoms, cukup sediakan 3 makanan bergizi berikut ini!

1. Beras

Nasi merupakan makanan wajib untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain merupakan sumber karbohidrat, manfaat nasi putih juga bisa didapatkan dari kandungan nutrisi lainnya yaitu vitamin B dan magnesium. Nutrisi-nutrisi ini membantu metabolisme karbohidrat serta membentuk struktur tulang dan otot Anda.

2. Umbi-umbian

Bahan makanan kedua yang juga memiliki vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh adalah umbi-umbian seperti kentang, ubi, wortel, bengkuang, singkong, dan talas. Tidak jauh berbeda dengan beras, umbi-umbian juga merupakan sumber karbohidrat kompleks yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh serta mengatasi kelelahan.

3. Telur

Siapa yang tidak suka dengan telur? Ternyata, bahan makanan ini memiliki gizi yang sangat tinggi lho, Simoms. Telur mampu meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan kesehatan mata, serta kesehatan otak. Anda juga bisa menyimpan telur di dalam kulkas agar bertahan lebih lama.

Itu dia 3 bahan makanan awet dengan nilai gizi tinggi yang bisa Simoms jadikan persediaan selama #DiRumahAja. Ingat untuk tidak membeli makanan kemasan ya. Yuk, jaga pola hidup yang sehat di rumah. :)

Established for over 40 years, offers a wide range of kitchen utensils for your everyday needs. Using Prime Grade Stainless Steel ensures our products have maximum corrosion resistance and longlasting lifespan. 

Tanica